Perjalanan Surabaya Bali

Saya akan menceritakan tentang perjalanan saya dari tempat asal yaitu dari Surabaya menuju Bali. Sekarang sudah tidak usah repot lagi, karena dulu perkataan yang sering saya dengar “Internet Of Thing” seperti yang dikabarkan di halaman https://info.internet.org/id/ sekarang sudah hampir menjadi kenyataan. Hampir seluruhnya sudah terkoneksi dengan jaringan internet.

Internet Of Thing

Berkaitan dengan perjalanan yang akan saya ceritakan, hal yang disebut “Internet of Thing” tersebut sudah saya rasakan manfaatnya. Dengan begitu saya bisa memesan taksi, tiket pesawat, booking hotel, membeli makan dan segala macamnya saya operasikan melalui ponsel dengan beberapa applikasi di dalamnya.

Saya disini akan menceritakan betapa besar manfaat internet untuk memenuhi sebua kebutuhan dalam perjalanan saya tersebut. Karena hampir 90% kebutuhan dalam perjalanan ini saya hanya tinggal mengelolanya dari ponsel cerdas. Tidak usah repot-repot lagi dalam pemesanan tiket, pesan makan dan segala macamnya.

Pertama yaitu untuk mengantarkan saya dari rumah menuju ke bandara juanda Surabaya. Saya hanya tinggal meng-order Grab Taxi melalui ponsel. Saya aktifkan GPS agar supir Grab bisa dengan mudah melacak keberadaan lokasi saya dengan tepat. Tak lama kemudian saya mendapatkan telepon dari supir Grab bahwa dia sudah berada dekat dengan lokasi saya. Saya tinggal keluar dari rumah dan mobil taksi dari Grab sudah siap berangkat mengantarkan saya dari rumah menuju bandara.

Setelah tiba di bandara juanda, saya hanya menunjukkan sms dari penyedia tiket pesawat online yang sudah saya beli sebelumnya. Saya memesan tiket pesawat tersebut langsung dari pihak maskapai penerbangan yaitu Lion Air secara online. Hanya tinggal memasukkan beberapa data sesuai dengan KTP, pilih waktu penerbangan, transfer uang untuk menebus tiket online dan done, semuanya beres. Kemudian saya mendapat sms masuk yang berisi nomor tiket dan itulah yang saya tunjukkan pada petugas bandara.

Setiba di bali, saya tidak usah bingung lagi disana untuk tempat istirahat. Karena saya sudah memesan hotel secara online melalui Traveloka. Dari bandara Ngurah Rai saya tinggal meng-order Grab Taksi untuk mengantarkan saya pada alamat hotel yang sudah saya pesan tersebut. Setiba di hotel saya tinggal hanya menunjukkan sms masuk dari penyedia layanan booking hotel online. Dan sebuah kamar sudah disediakan untuk saya beristirahat.

Jika ingin jalan-jalan saya tidak usah repot-repot lagi dengan menunggu taksi di jalanan karena panas matahari di luar bisa membuat saya gerah. Oleh karena itu saya tinggal meng-order taksi dari Grab untuk mengantarkan saya jalan-jalan di Bali. Sungguh sangat mudah dan murah. Jadi tidak usah ragu dan takut lagi untuk memulai traveling sendirian.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s